20 besar Universitas terbaik Se-Indonesia

Mungkin ini adalah suatu pencapaiyan yang sangat luar biasa bagi Budi Luhur,Gunadarma, dan Binus masuk dalam 20 besar Universitas terbaik Se-Indonesia VERSI WEBoMETRICS,sebuah situs yang memberikan atau meranking seluruh Universitas baik negri maupun swasta diseluruh Dunia termasuk DiIndonesia.


seperti yang kita ketahui bahwa ketiga kampus tersebut merupakan kampus yang mengedepankan kejanggihan teknologi dan informasi dalam Komputer...

Berikut 20 Besar Universitas yang masuk dalam jajaran Univeritas terbaik SE-Indonesia

ada 4 hal yang melandasi atau yang menjadi bahan pertimbangan dalam meranking Universitas2 terbaik yaitu:

1).Visibility (V): Jumlah total tautan eksternal yang unik yang diterima dari situs lain (inlink), yang diperoleh dari Yahoo Search, Live Search dan Exalead. Untuk setiap mesin pencari, hasil-hasilnya dinormalisasi-logaritmik ke 1 untuk nilai tertinggi dan kemudian dikombinasikan untuk menghasilkan peringkat (50%)

2).Size (S): Jumlah halaman yang ditemukan dari empat mesin pencari: Google, Yahoo, Live Search dan Exalead. Untuk setiap mesin pencari, hasil pencarian dinormalisasi-logaritmik ke 1 untuk nilai tertinggi. Untuk setiap domain, hasil maksimum dan minimum tidak diikutsertakan (excluded) dan setiap institusi diberikan sebuah peringkat menurut jumlah yang dikombinasi tersebut (20%)

3). Rich Files (R): Volume file yang ada di situs Universitas dimana format file yang dinilai layak masuk di penilaian (berdasarkan uji relevansi dengan aktivitas akademis dan publikasi) adalah: Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps), Microsoft Word (.doc) dan Microsoft Powerpoint (.ppt). Data-data ini diambil menggunakan Google dan digabungkan hasil-hasilnya untuk setiap jenis berkas. (15%)
*
Scholar (Sc): Google Scholar menyediakan sejumlah tulisan-tulisan ilmiah (scientific paper) dan kutipan-kutipan (citation) dalam dunia akademik. Data Sc ini diambil dari Google Scholar yang menyajikan tulisan-tulisan ilmiah, laporan-laporan, dan tulisan akademis lainnya. (15%)

bagaimana dengan kampus kalian yang selama ini kalian bangga2kan apakah masuk dalam 20 besar...???

Komentar